oleh

Kader TB-HIV Care Aisyiyah Jeneponto Grebek Rumah Warga

Sebanyak 24 kader Community TB-HIV Care Aisyiyah Jeneponto Grebek rumah warga Desa bangkalaloe kec Bontoramba, Jum’at, 3/5/2019.

Kegiatan Grebek rumah warga merupakan kegiatan kunjungan dari rumah ke rumah untuk mencari kasus terduga penderita TBC, sekaligus memberikan penyuluhan terkait penyakit TBC. Sebanyak 16 orang yang terduga TB ditemukan saat grebek rumah warga.

“iya, ini adalah kegiatan lapangan bagi kader TB Aisyiyah dari rangkaian pelatihan kader, semua yang turun grebek rumah warga adalah kader baru yang sementara mengikuti pelatihan selama empat hari sejak tanggal 1 sampai 4 Mei yang berlangsung di aula assifa Dinkes jeneponto. ini kader angkatan ke empat, Alhamdulillah sampai saat ini sudah ada kurang lebih 100 kader yang sudah kita latih”. Kata kepala program Community TB-HIV Care Aisyiyah, Syahridha.

Lanjut syahridha, kader TB sejak pagi mengunjungi rumah warga, menanyakan terkait gejala-gejala TB, seperti batuk berdahak selama dua Minggu, kami ajarkan kepada kader baru terkait cara-cara investigasi yang kontak dan cara penyuluhan kesehatan yang baik dan benar.

Penyakit TBC menjadi masalah utama sebagai penyakit menular yang membahayakan, penularan nya sangat cepat. Ini yang harus diselesaikan secara bersama oleh semua pihak. Tutup syahridha

Kabar Berita