oleh

KPU Sulsel Ajak Relawan Demokrasi (Relasi) Nobar Film “Suara April”

-Politik-16 dilihat

MAKASSAR–Komisi pemilihan umum (KPU) Sulawesi Selatan menggelar nonton bareng film layar lebar berjudul “Suara April” berlangsung di XXI Mall Panakkukang Makassar, Kamis, 11/4/2019.

Acara nonton bareng yang diprakarsai oleh KPU Provinsi Sulawesi Selatan diikuti perwakilan relawan demokrasi (Relasi) KPU Kab/kota se-Sulsel dan komisioner KPU kab/kota devisi Parmas, serta pemerhati demokrasi dan kepemiluan.

Sebelum pemutaran film dimulai, Komisioner KPU Sulsel Faisal Amir menyampaikan sepata kata bahwa film “Suara April” ini merupakan film yang mengedukasi dan menjadi pembelajaran semua dalam berdemokrasi. Adanya film ini merupakan salah satu strategi yang dilakukan KPU untuk meningkatkan partisipasi pemilih. Film ini memperkenalkan relawan demokrasi menjadi ujung tombak dalam mengedukasi masyarakat. Pemilu tidak akan berjalan lancar tanpa keterlibatan semua pihak. Ujar Faisal Amir

Untuk diketahui, film “Suara April” ini bercerita tentang perjuangan seorang pemuda Relawan Demokrasi (Relasi) yang jauh datang ke Kampung Rampang guna memberikan penyuluhan tentang kepemiluan. Usahanya berpindah dengan mudah karena masyarakat menentang politik.

Upaya pantang keluar pemuda tersebut mendapat dukungan dari seorang gadis desa lokal, yang juga berprofesi sebagai guru SMA, Nurlaila yang juga membutuhkan adanya perubahan didesa tempat tinggal. Untuk mengetahui bagaimana selanjutnya dan bagaimana cara menyadarkan masyarakat yang berhasil dalam pemilihan.

Di akhir acara nonton bareng, komisioner KPU provinsi Sulawesi Selatan, Faisal Amir memberikan bantuan donasi kepada keluarga salah satu Relawan demokrasi yang telah meninggal dunia beberapa hari yang lalu. “almarhum adalah pejuang demokrasi, kita semua sangat kehilangan beliau. Tutupnya

Ditempat terpisah, Salah satu Relawan Demokrasi (Relasi) perwakilan KPU Kabupaten Jeneponto yang ikut serta nonton bareng, Hastomo mengatakan sangat bersyukur dapat undangan dari KPU provinsi, saya sangat terharu dengan cerita film “suara April”, inilah juga realitas yang kami hadapi sebagai relasi dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat, terkadang ada juga masyarakat yang cuek dengan keberadaan kami.

Film ini memberikan motivasi bagi kami sebagai relawan untuk pantang menyerah mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya 17 April nanti. Tutupnya

Kabar Berita