oleh

Segera Dibahas, Ini Bocoran UMK Makassar 2019

MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar akan menggelar rapat untuk membahas kenaikan Upah Minimum Kota (UMK) Makassar.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Makassar, Irwan Bangsawan mengatakan, kenaikan UMK Kota Makassar akan mengacu pada pada UMP Sulsel yang baru saja diterapkan sebesar Rp 2.860.382.

“Bocorannya kita mengacu ke UMP 8,03 persen. Provinsi kan begitu. Dari arahannya seperti itu,” kata Irwan Bangsawan, Selasa (6/11/2018).

Hanya saja, Irwan belum bisa memastikan jumlah kenaikan UMK. Sebab, pihaknya masih akan melakukan rapat dewan pengupahan bersama Serikat Buruh Makassar pada Jumat (9/11/2018) nanti.

“Tapi saya belum bisa menentukan karena masih ada proses rapat dewan pengupahan lagi,” paparnya.

Ia berharap, pada rapat dewan pengupahan yang nantinya digelar dapat berjalan lancar. Terlebih bisa mengacu pada aturan yang telah diterapkan.

“Kemungkinan mengacu ke 8,03 persen. Tapi lagi-lagi saya katakan, masih ada rapat dewan pengupahan. Insyaallah doakan semoga rapat dewan pengupahan ini bisa berjalan normal dengan baik dan tentunya penetapan UMK ini sesuai dengan aturan yang berlaku,” harapnya.

 

 

Portal Berita Online Independent

Kabar Berita